Cara Cek Spesifikasi Komputer / Laptop

April092012
Bismillaahirrohmaanirrohiim

Mengetahui spesifikasi komputer milik pribadi adalah merupakan keharusan anda sebagai pemilik komputer. Jadi jika ditanya seseorang jawabnya tidak bingung,
Hai Gan, Processor komputer anda apaan? atau mas RAM komputernya berapa ya? Jika anda tahu spek komputer anda kan enak jawabnya. Processor saya AMD with Radeon (tm) HD Graphics Gan, atau RAM saya 4 GB mas (spek tinggi nih sob) biggrin Tapi kalo anda tidak bisa menjawab?? $#(%^(&@*)#*?)(%; Bingung Mode : On)

Untuk melihat spesifikasi komputer anda, sebenarnya Windows telah menyediakan fasilitas cek spesifikasi komputer. Namun hasil data nya kurang details. Lalu bagaimana agar kita tahu seluruh jeroan komputer kita? Untuk cek spek komputer / laptop saya selalu menggunakan tools kecil yang bernama CPU-Z.

Software CPU-Z ini mampu menampilkan seluruh data lebih kongkrit dan lebih jelas mengenai apa saja yang terdapat pada komputer kita, seperti : Nama Processor, berapa RAM yang digunakan, Merk Motherboard, Driver VGA (display) dan berbagai data penting lainnya mengenai komputer anda.

Contoh screen shoot data-data komputer yang ditampilkan oleh CPU-Z

CPU-Z


Jadi dengan CPU-Z ini anda dapat dengan mudah mengetahui spek komputer anda. CPU-Z berjalan baik pada Microsoft Windows 2000, XP, Vista maupun Windows 7

Click Bellow to Download

CPU-Z 1.57.1 Setup-EN.rar (3.5 Mb)

Semoga Bermanfaat

Ve Zein

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

59 responses to "Cara Cek Spesifikasi Komputer / Laptop"

Zen's on 07:32 AM, 09-Apr-12

kayanya pertama nih, mantaf

Ve Zein on 07:49 AM, 09-Apr-12

betul pertamax sob biggrin thank

Parisziee on 08:19 AM, 09-Apr-12

mantap gan,
tapi ane ga punya pc.

Ve Zein on 09:05 AM, 09-Apr-12

ok gan, makasih ya...
udah ngisi absen biggrin

Azwar ™ on 10:08 AM, 09-Apr-12

ijin seruput sobbiggrin

Rye | Movies Mobile on 10:28 AM, 09-Apr-12

wahh nyimak dulu gan sy blm pnya kompie nya he he

Ve Zein on 10:40 AM, 09-Apr-12

@ Azwar - monggo sob, thank smile
@ Rye - ok gan, monggo disimak n makasih ya biggrin

fin788™ on 11:27 AM, 09-Apr-12

nyimak sob, ane gak punya kompi

Ve Zein on 11:38 AM, 09-Apr-12

oke sob, makasih ya..

dian on 12:01 PM, 09-Apr-12

ijin bookmark + kunbalnya

Jubah'merah on 12:44 PM, 09-Apr-12

hadir sob...

Alam on 01:37 PM, 09-Apr-12

bgs gan info'e. . . nyimak gan. . .

daenk™ on 02:34 PM, 09-Apr-12

Mantap sob,
ditunggu kunbalnya...

Blogmwb on 02:54 PM, 09-Apr-12

Thankz juragan.. S0ry telat.. Lg ada masalah..


http://wapmu.yn.lt
http://blogmwb.pun.bz

Exodius on 03:14 PM, 09-Apr-12

Sip nih.
Bisa jga lgsung ke DxDiag / Device manager (tanpa software tambahan)

Eko_Tonggeng on 04:32 PM, 09-Apr-12

mantap gan artikelnya sangat bermanfaat.

ane tunggu kumbalnya.

Librarry_net™ on 05:58 PM, 09-Apr-12

wah ane ru tau sob ada app khususnya..sayang jaringan lg eror anè bM dulu sob

Panji sastRO® on 06:25 PM, 09-Apr-12

‎ ‎ﺍﻟﺴَّﻼَﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗُﻪُ

lg muter2 nih sobat..ttp hadir meski selallu telat,postingan keren gan..ok sob,lngsung cabut aja soalnya update an numpuk2..thnx sobat,
⠇⠇⠇⠇⠇⠇⠇⠇

Adi on 06:35 PM, 09-Apr-12

kunjungan malam master biggrin thank inf0nya

Menu Sehat on 06:39 PM, 09-Apr-12

Inpo mantap sob, sukses.

Ve Zein on 06:49 PM, 09-Apr-12

@ all - udah pada hadir nih, yasudah ane mau blogwalking ke blog kalian biggrin
Makasih ya all biggrin

Highlander21d on 05:02 AM, 10-Apr-12

lum punya aptop bos.

Ve Zein on 05:59 AM, 10-Apr-12

ok bos, mat apa jha ya...

Nechi87 on 07:55 AM, 10-Apr-12

nyimak

Ve Zein on 12:21 PM, 10-Apr-12

siiip wink

AKGUNZ MOBILE on 02:46 PM, 10-Apr-12

kalo symbian pake nsysinfo dah cukup biggrin

Ve Zein on 06:16 PM, 10-Apr-12

iya sob, klo symbian pake itu dah cukup komplit infonya biggrin

SoegA87 on 07:33 PM, 10-Apr-12

kunjungan mlm sob exclaim
met brkreasi nyimak sambil meramaikn blog sobat razz
n lm knl smuax..monggo mmpir bru posting trik nich lol

Mr. Bokep on 07:43 PM, 10-Apr-12

lewat BIOS aj sob,
simpel n gx usah pake software,
smile

Fajar Syn A Little Peace Of Heaven on 08:19 PM, 10-Apr-12

assalamualaikum sob. . . .
met malam. . .
Ijin follow ya, jangan lupa mampir plus folbeknya. biggrin

Den Baguzze Azzmoro on 08:21 PM, 10-Apr-12

─────────────────────
──█─────────█───█────
──█─█▀▀▀█───█─▀─█▀█──
──█─█─█▀█─█▀█▀█─█─█──
──█▀█─█─█─█─█─█─█▀▀── ──█─█─█▄█▄█▄█─█─█▀█──
──█─█───█─█───█▄█─█──
──█───────────────█─
──█───────────────█─

Ve Zein on 09:29 PM, 10-Apr-12

@ SoegA87 - makasih ya sob...
@ Mr Bokep - yub, betul banget sob, tp ni untuk yg baru saja sprti ane ini biggrin
@ Fajar - Ok gan, langsung ane polobek biggrin
@ Den Baguz - wow, fantastis wink

Bouncue on 10:00 PM, 10-Apr-12

mantap...

Ve Zein on 10:18 PM, 10-Apr-12

suiip, thank ea

Pendy on 06:59 AM, 11-Apr-12

tips bagus ne..thanx sahabat..

Ve Zein on 05:12 PM, 11-Apr-12

ok sahabat, thank you

GLinding_76 on 01:13 AM, 12-Apr-12

Cara Cek Spesifikasi Komputer /
Laptop

Biarpun ane agk punya PC tp gak da salahnya ane belajar,.
Terimakasih post nya kang,.. Mantap,..

Masstarz on 01:29 AM, 12-Apr-12

Absen tengah malam ni.
nyimak aja.

jgn lpa mmpir
http://masstarz.heck.in/pembaruan-url-untuk-status-via-pada-face.xhtml

Dhic'kHa on 03:20 AM, 12-Apr-12

hadir bozz. . .jangan lupa baca artikel terbaruku ya.

Dodik Ismail on 07:49 AM, 12-Apr-12

bermanfaat bnget sob. . ijin comot ane. . kalo punya trik inet gratis bwt pc share jg ya. . . biggrin
ditunggu kunbal ma follback

Ve Zein on 08:05 AM, 12-Apr-12

@ Glinding 76 - ok sobatku, makasih ya
@ Masstarz - ok sob, segera ke TKP
@ Dhic'kha - sip bos, segera berangkat
@ Dodik - wus, ok sob segera ane polobek

Ardiewd on 02:01 AM, 13-Apr-12

Pagi sob, byar di warnet blh jg x ea sedot app nya... Kl d tnya temen byar taw jg,, d warnet lola ga? RAM nya brapa?..hehe mrgreen

Ve Zein on 06:27 AM, 13-Apr-12

hehehe, ia juga sob...
tp kalo di warnet rata-rata masih pake pentium biggrin

Ardiewd on 08:07 AM, 13-Apr-12

Oyah..thanks , ane dah sedot mp3 bwanyak,via ve zein music search..

Maully's on 11:29 AM, 14-Apr-12

Siippp Sooobbb......

ª™¶₪®AMRI®₪¶™ª on 12:06 PM, 14-Apr-12

upz. . . Menarik bgt gan
postingny.
Jgn lupa mampir ke
gubuk ane.ada posting
baru yg sgt bermanfaat
dan akan menuju anda utk mendapatkan
pahala dari-Nya

Ve Zein on 08:05 PM, 14-Apr-12

@ Ardiewd - siip, makasih partisipasinya sob biggrin
@ Maully's - siiiip jg dah boss
@ AMRI - makasih sob ya... Segera ke Tujuan

SoegA87 on 06:24 AM, 17-Apr-12

kunjungan pagi exclaim
nyimak sob question
met aktivitas aja n lam knl smuax biggrin

Kaptengoceng on 07:02 AM, 17-Apr-12

Langsung Comot mas bro..
Bila ada waktu, kunjungan balik bro..

Ve Zein on 08:42 AM, 17-Apr-12

@ SoegA87 - pagi sob, lamken juga biggrin
@ Kaptengoceng - sip masbro, entar ane berangkat

Fahad Milanisty on 08:35 AM, 18-Apr-12

kunjungan pgi. Nyimak aja. Thank sob kunjungannya ,slam knal sob.

Ve Zein on 09:13 AM, 18-Apr-12

salam kenal balik sobat

GLinding_76 on 11:25 AM, 18-Apr-12

Shollu v3.08.2 | Pengingat Waktu
Shalat

Like post gan,.
Kunbal trlaksana,..
Pake there jalannya lelet,.
Jd gak bisa lama2,..

Ve Zein on 02:18 PM, 18-Apr-12

ok gan, makasih ya..
iwak tere memang begitu biggrin

Roni Dian Patisah (r0nn4y ryuk4y) on 07:37 AM, 19-Apr-12

sbner nya g prlu pkai bantuan software cpu-z..

Tekan z tombol windows+r trus ktikkan dxdiag

Ve Zein on 03:20 PM, 19-Apr-12

@ Roni - wow, siple bnget entar ane coba sob biggrin thank

Roni Dian Patisah (r0nn4y ryuk4y) on 03:40 PM, 19-Apr-12

@ ve zein..

Sma2 sob..!!!

Alief on 07:59 PM, 22-Apr-12

wew ntar aj dnlodny lg kna pirus

jaenal on 05:31 PM, 20-Jun-12

Keren sob

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top